300 Pasangan Suami Istri Lakukan Ishbat Nikah Massal – FAJAR TV
News Update

300 Pasangan Suami Istri Lakukan Ishbat Nikah Massal

FAJAR TV, MAKASSAR-Sebanyak 300 pasangan Suami-Istri yang merupakan warga Kota Makassar mendatangi pelaksnaaan ishbat nikah massal yang digelar oleh Dinas Sosial kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar di SMK 5 Makassar, Rabu 3 Agustus.

Ishbat nikah merupakan legalitas pernikahan secara hukum bagi  mereka yang telah menikah namun belum memiliki akte nikah. kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang belum memiliki akte nikah dan tidak mampu untuk melakukan pengurusan hukum legalitas nikah.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar,Nielma Palamba menjelaskan akte nikah atau buku nikah  menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki sebab untuk melakukan pengurusan akte kelahiran Anak haruslah melampirkan akte nikah dari Orang Tua, karena itu ishbat nikah massal akan memudahkan anak – anak untuk pengurusan akte kelahiran.

Resepsi pernikahan massal dari 300 pasangan yang telah mengikuti ishbat nikah massal akan di gelar pada 6 Agustus mendatang. (Irvan P Putra Fajar TV)

Click to comment
To Top