Mantan Petinju Nasional Asal Sulsel ini Menderita Stroke – FAJAR TV
News Update

Mantan Petinju Nasional Asal Sulsel ini Menderita Stroke

FAJAR TV,MAKASSAR-Habis manis sepah dibuang, pepatah ini seolah menggambarkan nasib dari Mantan Petinju Nasional Asal Sulsel ini yang dikenal dengan berbagai prestasinya hingga ke kanca internasional, yakni Rusli.

Rusli yang pada zamannya merupakan Atlet Tinju kenamaan kini terbaring lemah akibat penyakit stroke batang otak yang menggerogotinya sejak tahun 2013 lalu. Kondisi yang memprihatinkan terlebih tak mendapat perhatian meski telah mengharumkan nama Sulsel.

Penghargaan dan prestasi yang telah diraihnya tak membuatnya mendapat tempat untuk memperoleh bantuan pengobatan dari Pemerintah, padahal Rusli merupakan Petinju yang bertalenta yang mengharumkan nama Indonesia saat meraih medali emas pada Tahun 199 di Brunei Darrusalam .

Kini Rusli hanya bisa terbaring dan berharap bantuan pemerintah, karena biaya pengobatan yang tak sedikit terlebih Rusli memiliki semangat untuk sembuh hal ini dibuktikan dengan berobat hingga ke luar negeri yakni di Negeri Jiran Malaysia.

Sejak sakit peran Rusli sebagai tulang punggung keluarga diambil alih oleh sang istri yang sehari – harinya bekerja sebagai Guru. Namun gaji Istrinya tidak cukup untuk merawat Rusli, pasalnya untuk sekali kontrol kondisi Rusli di salah satu rumah sakit di Kota Makassar, membutuhakn biaya 1,5 juta rupiah belum termasuk biaya obat – obatan yang dibutuhkan.

Untuk membiayai pengobatannya, Rusli terpaksa menjual rumah yang diperolehnya sebagai bonus saat menang dalam pon di tahun 2004 silam. (IRHA FAJAR TV)

Click to comment
To Top