Pemprov Sulsel dan SPAK Berkomitmen Cegah Korupsi Sejak – FAJAR TV
News Update

Pemprov Sulsel dan SPAK Berkomitmen Cegah Korupsi Sejak

FAJAR TV, MAKASSAR_ Ratusan anak-anak  mulai dari penyandang disabilitas pemulung pelajar tingkat SD, SMP dan SMA memperingati Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sulsel dengan mengikuti pengarahan atau pemahaman dari organisasi Saya Perempuan Anti Aorupsi (SPAK), tentang pencegahan anti korupsi.

Berbagai macam cara yang di berikan kepada anak agar mudah mengerti dan memahami bagaimana cara mencegah korupsi , salah satunya, dengan permainan semai atau sembilan nilai. Sembilan nilai inilah yang patut diterapkan sejak dini, diantaranya, nilai kepedulian, nilai kejujuran, nilai keberanian, nilai kegigihan, nilai keadilan, nilai kerjasama dan kesederhanaan.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Pemprov Sulsel, Andi Murlina Muallim mengatakan, bukan hanya anak usia dini yang perlu memahami ke 9 nilai tersebut, tetapi Orang Tua, yang di harapkan bisa di terapkan di lingkungan keluarga, sehingga nantinya terhindar dari kekerasan terhadap perempuan dan anak .

Sementara Wakil Gubernur Sulsel, Agus arifin Nu’mang, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan organisasi bentukan KPK ini, menurutnya pembentukan karakter Anak usia dini sangat perlu untuk mendapatkan masa depan lebih pasti, khususnya berprilaku jujur.

Agus juga berpesan kepada BPPKB Provinsi Sulsel, untuk terus memberikan pendampingan kepada Orang Tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya, menurutnya, anak usia sekolah merupakan usia emas untuk memperoleh pendidikan yang layak. (MULYADI FAJARTV)

Click to comment
To Top