Postur APBN 2016 Dipangkas, Proyek Infrastruktur Terancam – FAJAR TV
Kareba Malam

Postur APBN 2016 Dipangkas, Proyek Infrastruktur Terancam

FAJAR TV, MAKASSAR-Pemerintah Pusat yang akan kembali melakukan pemangkasan anggaran membuat Pemprov Sulsel was-was.Lantaran, jika pemangkasan anggaran tersebut dilakukan  tentu akan berimbas terhadap proyek-proyek yang sementara berlangsung di Sulsel, terutama pembangunan mega proyek Kereta Api Trans Sulawesi jalur Makassar- Parepare.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif, mengatakan meski  pemotongan anggaran ini masih bersifat rencana, namun hal ini tentu akan berimbas terhadap proyek-proyek besar di Sulsel. Ia mengaku , saat ini masih menunggu petunjuk Menteri Keuangan Sri Mulyani ,  terkait dana dan jenis anggaran apa yang akan di pangkas.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia, telah menyetujui kebijakan Menteri Keuangan,  Sri Mulyani, pada Rakornas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tingkat Nasioal, 4 Agustus kemarin. Terkait pemangkasan 133,8 triliun Rupiah APBN 2016 yang terdiri atas pengurangan belanja Kementerian atau Lembaga sebesar 65 triliun dan dana transfer ke Daerah sebesar 68,8 triliun rupiah. (Mulyadi FTV)

Click to comment
To Top