Warung Mie Rampok, Berkonsep Penjara – FAJAR TV
Kareba Malam

Warung Mie Rampok, Berkonsep Penjara

FAJAR TV, MAKASSAR-Salah satu tempat makan yang terbilang unik di Kota Makassar adalah Warung Mie Rampok, yang berlokasi di jalan Masjid Raya Makassar.Begitu mendengar namanya saja orang langsung berfikir sesuatu yang berhubungan dengan kriminal. Begitu pengujung memasuki area warung, tulisan Hotel Prodeo terpampang jelas dipintu masuk yang terbuat dari jeruji besi layaknya tahanan.

Ketika, pengunjung memasuki pintu, terdengar teriakan ” tahanan baru selamat datang”, suara tersebut merupakan sapaan pelayan layaknya penjara. Didalam ruanganan, kita dibawa kesuasana penjara, mulai dari sekat sekat tempat pengunjung makan yang di blok blok persis dengan blok blok tahanan di penjara. Tak hanya itu para pelayan, koki dan kasir menggunakan pakaian tahanan. Bahkan menunya pun di beri nama hal hal yang berkaitan dengan istilah kriminal.

Untuk menu makanan, namanya di beri dengan jenis hukuman para narapidana, seperti salah tangkap untuk mie dengan level 0 cabe,  masa percobaan untuk mie dengan level 5 biji cabe, seumur hidup untuk mie dengan 55 cabe dan hukuman mati untuk mie dengan 100 cabe. Untuk minuman, nama menu di beri berdasarkan jenis jenis kejahatan, seperti begal, koruptor, hingga copet.

Menurut Vita dan Agnes selaku owner di tempat ini, ide dasar mendirikan mi rampok ini adalah salah satu rumah makan di Surabaya yang juga menggunakan konsep penjara, setelah mengadakan survei terlebih dahulu dan melihat ada peluang untuk mengembangkan konsep tersebut di Kota Makassar, maka pada 20 juli 2016 Mie Rampok ini pun di buka dengan mempekerjakan 14 orang. Saat ini Mie Rampok hanya buka dari jam 12 siang sampe pukul 15.00 Wita, lalu buka kembali pukul 16.30 Wita hingga pukul 20.00 Wita. (Irvan P Putra FTV)

Click to comment
To Top