500 Pasangan Nikah Massal di Pantai Losari – FAJAR TV
Kareba Siang

500 Pasangan Nikah Massal di Pantai Losari

FAJAR TV, MAKASSAR-Sekira 500 peserta pasangan suami istri yang belum resmi secara hukum, menghadiri acara nikah massal,  yang dilaksanakan  oleh Komunitas Pelita yang bekerja sama dengan pemerintah Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, guna mendapatkan surat nikah resmi.

Pasangan suami istri yang menghadiri acara nikah massal ini ada yang datang dari berbagai pelosok di Indonesia, seperti Pulau Jawa,  Kalimantan , NTT dan Pasutri terbanyak adalah dari Sulawesi Selatan khususnya, Kota Makassar sendiri.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan , kartu penduduk (KTP) adalah persoalan terbesar bagi saudara – saudara kita yang tidak mampu,  bahkan menurutnya mereka tidak punya akta kelahiran dan buku nikah,  dan acara nikah massal ini,  adalah solusi buat kelancaran 500 pasutri dalam mengurus surat – surat resmi mereka.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Nielma Palamba menambahkan , sebagian masyarakat, banyak tidak memiliki buku nikah, dan itu kendala bagi masyarakat Makassar,  karena tidak bisa mengakses layanan dari pemerintah, sehingga banyak anak yang tidak mendapatkan akta kelahiran dan tidak ada nomor induk kependudukan. (Ira Fajar TV)

 

Click to comment
To Top