Jemaah Haji diminta Waspada Suhu Ekstrem – FAJAR TV
Kareba Siang

Jemaah Haji diminta Waspada Suhu Ekstrem

FAJAR TV, MAKASSAR-Para jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci, dihimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan sejak di tanah air, pasalnya kesehatan menjadi aset penting selama perjalanan haji.

Musim haji tahun ini, cuaca ekstrim sedang terjadi di Arab Saudi ,  suhu udara pagi dan malam berkisar 33 derajat celsius bahkan mencapai 50 derajat celcius. Maka dari itu, Panitia Pengawas Haji, meminta seluruh jamaah menjaga kesehatan sejak dari tanah air, termasuk membawa obat-obatan , seprotan air untuk wajah, handuk kecil untuk membasahi badan jika suhu cuaca meningkat.

Sudirman, salah seorang jamaah calon haji asal Makassar , mengaku sudah mempersiapkan diri Sebelum berangkat dengan melakukan olahraga, agar memiliki tenaga yang fit selama di tanah suci, serta mendengar saran dokter dengan perbanyak minum.

di himbau kepada seluruh jamaah tetap berada di pondokan apabila tidak memiliki aktivitas tidak begitu penting untuk mencegah hal-hal yang bisa mengganggu proses ibadah haji. (Mulyadi FTV)

 

Click to comment
To Top