Pesawat Alami Gangguan, Keberangkatan JCH Kloter Pertama Tertunda – FAJAR TV
News Update

Pesawat Alami Gangguan, Keberangkatan JCH Kloter Pertama Tertunda

FAJAR TV, MAKASSAR- Rombongan kloter satu jemaah haji embarkasi Makassar yang sejak pukul 08.00 pagi wita sudah diberangkatkan ke Bandara International Hasanuddin Makassar untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah mengalami penundaan keberangkatan karena pesawat yang akan di gunakan mengalami gangguan tekhnis.

Akibatnya, JCH yang berjumlah 450 jamaah yang terdiri dari jemaah calon haji asal Makassar dan Soppeng dibawa kembali ke Ssrama  Haji Sudiang. Menurut pihak Perwakilan Garuda Indonesia di Asrama Haji Sudiang, Dwi Ario Anianto, penundaan ini disebabkan tidak berfungsinya Light Flight salah satu sisi pesawat, dan tidak berfungsi nya Board Swim yang biasanya digunakan jika terjadi keadaan emergency.

Selain itu penyediaan oksigen untuk 455 penumpang tidak akan mencukupi dalam situasi penerbangan dengan ketinggian yang dapat di tempuh oleh pesawat yang akan di gunakan oleh para jemaah calon haji pada kloter pertama.

Menurut Dwi , walaupun kerusakan tidak terlalu signifikan, namun demi mementingkan keselamatan penumpang/maka penerbangan pun di tunda sampai perbaikan selesai dilaksanakan. (Irvan P Putra FTV)

Click to comment
To Top