CJH Asal Sidrap Ini Menabung Sejak SMP Untuk Biaya Haji – FAJAR TV
Kareba Malam

CJH Asal Sidrap Ini Menabung Sejak SMP Untuk Biaya Haji

FAJAR TV, MAKASSAR-Ada banyak cerita dalam pelaksanaan haji tahun ini, khususnya dari kloter tiga Embarkasi Makassar yang terdiri dari CJH Asal Kabupaten Gowa, Sidrap dan Tator. Dari Kab Penghasil Beras, Sidrap, Jemaah termuda dari daerah ini, Nurhidayah harus menunggu 8 tahun hingga akhirnya berangkat ke Tanah Suci. Nurhidayah sejak SMP telah menabung untuk digunakan berhaji dan hingga usianya yang menginjak 23 Tahun.

Ada pula cerita lain dari jemaah calon haji asal Kab. Gowa, Kakek Sorean (87), meski sudah berusia senja, namun niatnya untuk menunaikan ibadah haji mengalahkan segalanya. Kakek Soreang merupakan CJH asal Kec. Biring Bulu Kabupaten Gowa. Ia mengaku bersyukur bisa memenuhi menghadap ke Baitullah, apalagi Kakek Soreng berangkat tanpa dampingi keluarga. Meski sendiri, namun diriny tak perlu kuatir karena selama di Mekkah nanti, Ketua Regu 2 Kloter 3 Kabupaten Gowa akan terus mendampingi dan membimbing Kakek Soreang selama menjalankan Ibadah Haji.

Kakek Soreang berangkat haji setelah mengumpulkan biaya dari hasil bertani jagung yang ditabungnya sedikit demi sedikit hingga mencukupi untuk melakukan perjalanan ibadah haji.(Fajar Alwi FTV)

Click to comment
To Top