Kasus Kekerasan Terhadap Guru, Komisi D DPRD Makassar Sambangi SMKN 2 – FAJAR TV
Kareba Malam

Kasus Kekerasan Terhadap Guru, Komisi D DPRD Makassar Sambangi SMKN 2

KOMISI D

FAJAR TV, MAKASSAR-Kekerasan di sekolah yang melibatkan orang tua siswa dinilai telah menodai dunia pendidikan. Orang tua siswa yang melakukan pemukulan terhadap guru di SMKN 2 Makassar menuai perhatian masyarakat.

Terkait hal ini Komisi D DPRD Makassar bersama Kadis Pendidikan Kota Makassar Ismunandar dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 2 Makassar mengunjungi SMKN 2 Makassar, guna menggelar pertemuan bersama pihak sekolah. Dalam pertemuan tersebut dibahas perihal perlindungan terhadap guru dalam melakukan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Kadis Pendidikan Kota Makassar Ismunandar, mengusulakan agar anak atau siswa yang terlibat dalam tindak kekerasan terhadap gurunya harus diberi pembinaan khusus

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Makassar Muzakkir Ali Djamil akan mengajukan rancangan peraturan daerah perlindungan terhadap guru, agar peristiwa yang sama tak terulang, sehingga guru memiliki aturan dan perlindungan yang jelas.

Baik Dinas Pendidikan, Komisi D DPRD Makassar serta Ikatan Keluarga Alumni SMKN 2 Makassar akan mengawal kasus ini secara tuntas terlebih tindak kekerasan terhadap guru terjadi dilingkungan sekolah. (Ippank FTV)

Click to comment
To Top