Tanggapan Walikota Makassar Soal Full Day School – FAJAR TV
Kareba Siang

Tanggapan Walikota Makassar Soal Full Day School

FAJAR TV, MAKASSAR-Wacana Menteri Pendidikan, Muhadjir Efendi untuk menerapkan Full Day School mendapat beragam tanggapan di Makassar. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar mengatakan di Makassar, telah ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem tersebut dengan penambahan jam pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, apa yang di wacanakan oleh Menteri Pendidikan tidak serta merta harus langsung dilaksanakan. Menurutnya, terlebih dahulu kita harus melihat apakah sarana dan prasarana sekolah tersebut siap untuk menjalankan sistem Full Day School Ini.

Walikota yang akrab dipanggil Danny ini, menilai, waktu belajar yang ditambah akan membuat para siswa rentan terkena stress akibat beban belajar yang begitu besar, oleh karena itu sekolah di harapkan jika ingin menjalankan program tersebut, harus menyiapkan sarana da prasarana yang membuat para siswa betah untuk belajar dan suasana dan kondisi yang kondusif untuk melaksanakan belajar mengajar hingga pukul 4 sore. (Ippank P.Putra FTV)

Click to comment
To Top