asca Insiden Polisi vs Satpol PP, Polda Tetapkan Lima Oknum Polisi Sebagai Tersangka – FAJAR TV
Kareba Malam

asca Insiden Polisi vs Satpol PP, Polda Tetapkan Lima Oknum Polisi Sebagai Tersangka

FAJAR TV, MAKASSAR-Setelah memeriksa puluhan saksi pasca penyerangan Balaikota Makassar beberapa waktu lalu. Jumat 12 Agustus , Tim Dari Polrestabes Makassar dibantu dengan tim Polda Sulawesi Selatan dan tim investigasi Mabes Polri, telah menetapkan lima orang saksi yang menjadi otak dalam penyerangan kantor pemerintahan sebagai tersangka.

Kelima tersangka tersebut antara lain berinisial, DR,MH, AC, LB, DAN HE, yang masing masing berpangkat Bripda dari satuan Sahabara Polda Sulawesi Selatan. Hal ini didapatkan berdasarkan dari keterangan dan pengumpulan barang bukti yang ditemukan oleh tim investigasi yang telah dibentuk.

Kepala Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Selatan,Irjen Pol Anton Charliyan, mengatakan, kelima tersangka yang telah ditetapkan, kini ditahan di Profesi Dan Pengamanan (PROPAM) Polda Sulawesi Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden yang melibatkan anggota Polisi dan Satpol PP terjadi di Kantor Balaikota Makassar, yang menyebabkan satu Anggota Sabhara Polda Sulsel yang diketahui bernama Bripda Michael Abraham meninggal dunia akibat luka tikaman.

Hingga saat ini, tim investigasi telah menetapkan enam orang saksi menjadi tersangka yakni lima dari oknum kepolisian yang menjadi otak dalam penyerangan, dan satu orang anggota Satpol PP yang merupakan pelaku penikaman Anggota Polri. (Ilham Chepy FTV)

Click to comment
To Top