Semarak HUT RI dengan Lomba Bakar Ikan – FAJAR TV
Kareba Malam

Semarak HUT RI dengan Lomba Bakar Ikan

FAJAR TV, MAKASSAR-Memperingati hari kemerdekaan ri ke 71, warga Barukang 1 Kota Makassar, merayakannya dengan cara yang berbeda dan terbilang unik. Para warga yang mayoritas merupakan nelayan menggelar lomba bakar ikan serentak dilaksanakan di tiga lokasi yakni Jalan Barukang 1, Barukang 2 dan Barukang 3.

Lomba bakar ikan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009. Sekira 100 Kepala Keluarga ikut serta dan tumpah ruah si jalan melakukan bakar ika massal yang merupakan simbol mata pencarian mereka.

Menurut ketua panitia Iqbal,  kegiatan ini merupakan ajang yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar warga barukang.  Para warga yang ikut lomba pun tidak mementingkan hadiah yang di sediakan, namun lebih ke nuansa kekeluargaannya.

Kegiatan ini pula merupakan pembuktian bahwa anak muda juga dapat membuat kegiatan yang positif dengan mengkoordinir ratusan warga untuk melaksanakan kegiatan bakar ikan massal ini.

Lomba bakar ini disambut antusias warga setempat,  mereka begitu antusias membekar ikan meskipun dikepung oleh kepulan asap yang tebal. Lomba unik ini pun tidak mengenal usia dan jenis kelamin, dari orang tua, anak muda, bahkan anak pun ikut serta. (Ippank FTV)

Click to comment
To Top