KPK Ajari Pelajar-Mahasiswa Berpolitik Cerdas – FAJAR TV
Kareba Siang

KPK Ajari Pelajar-Mahasiswa Berpolitik Cerdas

FAJAR TV, MAKASSAR-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelenggarakan program kelas politik cerdas berintegritas. Program ini bertujuan untuk membentuk  generasi  muda  yang  cerdas  dan  berintegritas dalam berpolitik. Kelas berintegritas ini digagas oleh  Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bekerjasama dengan Yayasan SATUNAMA.

Program ini akan segera dilaksanakan di 9 daerah sasaran dan pendaftaran untuk kegiatan ini dimulai sejak 23 Juni sampai 25 Agustus 2016 untuk 5 daerah, yaitu Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Aceh, Banten dan Sulawesi selatan. Sedangkan untuk 4 daerah lainnya, yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Papua Barat pendaftarannya dibuka sampai 20 September.

Untuk peserta, lembaga anti rasua tersebut akan mengambil segmen Pengurus OSIS SMU sederajat dan Pengurus BEM tingkat Universitas. Khusus di Sulsel, Kelas Politik Cerdas Berintegritas akan dilaksanakan 19-23 September 2016. Direktorat  Pendidikan  dan Pelayanan Masyarakat  KPK,  Guntur  Kusmeiyano, yang hadir di Redaksi Fajar TV, Kamis 18 Agustus, Mengatakan, Sulsel menjadi salah satu daerah yang dipilih KPK karena daerah ini, persentase politisi dari pulau sulawesi yang berkiprah di pusat mayoritas dari Sulawesi Selatan.

Kegiatan kelas politik cerdas berintegritas ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu 5 hari dengan menghadirkan narasumber yang memiliki kapasitas keilmuwan yang berasal dari akademisi tingkat nasional maupun lokal. Bagi peserta yang terpilih, seluruh akomodasi dan konsumsi ditanggung oleh panitia. (Fajar Alwi FTV)

Click to comment
To Top