Menikmati Sensasi Pedas Mie Setan – FAJAR TV
Kareba Malam

Menikmati Sensasi Pedas Mie Setan

FAJAR TV, MAKASSAR– Usaha kuliner yang semakin berkembang di Kota Makassar membuat para pelaku usaha ini semakin mengedepankan kreatifitas selain mutu dalam menarik pelangga. Bentuk kreatifitasnya pun beragam, baik dari segi interior, penyajian, pelayanan, bahkan brand pun di kreasi kan secara unik dan kreatif sebagai nilai tambah dari usaha kuliner yang di jalankan.

Salah satu tempat kuliner yang bisa di katakan unik di Kota Makassar adalah mie setan yang terletak di Jalan Adyaksa Ruko Zamrud Blok l No 2. Rumah makan ini menyajikan hidangan mie dengan level kepedasan sesuai dengan pilihan menu yang juga memakai nama makhluk gaib sebagai pilihan menu, contohnya level tuyul, kuntilanak, wewek gombel dan genderuwo.

Untuk level kepedasan tertinggi adalah menu genderuwo dengan jumlah cabe 120 biji. Nama mie setan di pilih sebagai brand dari tempat makan ini karena mengambil filosofi dengan memakan menu mie dengan tingkat kepedasan tertinggi maka konsumen akan kepedasan layaknya orang kesetanan. Selain itu nama mie setan juga di pilih karena ingin memberikan kesan unik dan membuat orang penasaran untuk berkunjung ke tempat makan tersebut.

Tempat makan yang mulai di buka sejak 12 Agustus 2015 ini awalnya adalah usaha rumahan yang di dirikan oleh Pak Ronny dan putrinya, Nadia Puspita yang juga menjadi perancang tempat makan ini. Menurut nadia yang merupakan salah satu mahasisiwi jurusan kedokteran di Unhas ini, awalnya mendirikan usaha ini karena keluarga mereka memang gemar mengkonsumsi mie dan juga mereka sekeluarga layaknya kebiasaan masyarakat Sulawesi Selatan, gemar dengan makanan yang pedas, oleh karena itu dirinya beserta ayah nya, mulai membuat rumah makan dengan bumbu racikan sendiri dan saat ini telah berjalan selama 1 tahun dan mempekerjakan 8 orang karyawan.

Para pelanggan yang datang ke tempat ini awalnya cuman merasa penasaran dengan nama tempat ini, namun lama kelamaan menjadi ketagihan dengan sensasi pedas yang di sajikan oleh menu menu dari mi setan dan beberapa dari konsumen mie setan ini telah menjadi pelanggan tetap, meski demikian masih ada juga pelanggan yang datang karena mendapat info dari teman sehingga memutuskan juga untuk mendatangi mi setan ini dan mencoba menu yang di siapkan.

Saat ini mie setan dalam melakukan publikasi ke para pecinta kuliner di Kota Makassar adalah dengan menggunakan komunitas komunitas dan juga menggunakan media sosial khususnya instagram yang saat ini mempunyai followers 1000an lebih. (Ippank FTV)

Click to comment
To Top