Keseruan Lomba Panjat Pinang di Emmy Saelan – FAJAR TV
Kareba Malam

Keseruan Lomba Panjat Pinang di Emmy Saelan

FAJAR TV, MAKASSAR– Masih dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 para pemuda di Emmy Saelan Makassar yg tergabung dalam gerakan pemuda (GEMA) Emmy Saelan menggelar lomba panjat pinang, Jumat 19 Agustus.

Menariknya, lomba ini tidak dilakukan di lapangan terbuka melainkan ditengah jalan kompleks. Hal ini karena terbatasnya lahan dan juga, agar warga setempat dapat dengan mudah menyaksikan keseruan jalannya lomba.

Lomba panjat pinang ini di ikuti sedikitnya 8 tim yang tiap timny terdiri dari 5 orang pemuda. Peserta berasal dari Tamalate, Rappocini dan toddopuli. Hadiah utama yg diperebutkan dalam lomba ini adalah uang tunai 5 juta rupiah jika salah satu tim bisa mencapai bendera merah putih dipuncak batang pinang.

Tokoh pemuda yg juga anggota DPRD Kota Makassar, Munir Mangkana mengatakan, lomba ini untuk memeriahkan perayaan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antar warga.

Ketua Panitia Lomba panjat pinang mengaku tak mudah lagi menggelar lomba panjat pinang sekarang ini. Mengingat batang pinang dengan ketinggian skitar 5 meter tak mudah lagi didapatkan. Untuk lomba kali ini, batang pinang didatangkan langsung dari Kabupaten Maros. Keseruan lomba ini menjadi tontonan menarik warga kompleks baik anak-anak hingga orang dewasa. (Taufiq FTV)

Click to comment
To Top