IAKMI Akan Gelar Kongres Lintas Sektor – FAJAR TV
Kareba Malam

IAKMI Akan Gelar Kongres Lintas Sektor

FAJAR TV, MAKASSAR– Sebagai bentuk perhatian terhadap pentingnya hidup sehat. Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia  (IAKMI) akan menggelar kongres IAKMI , 3 hingga 5 November mendatang. Kongres ini akan melibatkan beberapa instansi terkait Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Dan BKKBN.

Menurut Ketua IAKMI, Ridwan Taha, tingginya angka kematian ibu dan anak dari tahun ke tahun itu di sebabkan karena kurangnya kordinasi antar sektor, maka dari itu melalui kongres nantinya akan lebih intens membahas bagaimana kerjasam lintas sektor bisa menjadi baik, sehingga efisiensi terjadi angka kematian ibu dan anak bisa cegah.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, kongres ini harus berhasil menciptakan beberapa komitmen nasional yang harus di capai seperti hadirnya regulasi dalam beberapa sektor untuk melakukan penanganan kesehatan secara serius.

Syahrul menambahkan, kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab penuh pemerintah, apapun yang terjadi,masing-masing instansi terkait harus melakukan kordinasi yang cepat dan tepat. (Mulyadi FTV)

Click to comment
To Top