Mahasiswi Kedokteran Unismuh JCH Termuda di Kloter 14 Sulbar – FAJAR TV
Kareba Malam

Mahasiswi Kedokteran Unismuh JCH Termuda di Kloter 14 Sulbar

FAJAR TV,MAKASSAR-JCH Kloter 14 Asal Provinsi Sulbar, Jumat, 26 Agustus tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar. Dalam kloter 14 ini terdapat 450 jemaah calon haji yang berasal Dari Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Polman.
Dari 450 jemaah di Kloter 14 ini, usia jemaah tertua yang berangkat adalah 65 tahun dan usia paling mudah adalah jemaah yang berusia 19 tahun. Untuk jemaah tertua pada kloter 14 ini adalah ibu Maryam asal Kabupaten Mamuju. JCH yang sehari hari bekerja sebagai petani ini dapat berangkat ke tanah suci setelah menunggu selama 6 tahun.
Wanita kelahiran 27 Juli 1951 ini mengaku masih sanggup menunaikan rukun Islam ke lima ini, meskipun mengalami gangguan pendengaran yang di karenakan faktor usia. Ibu maryam berangkat ke tanah suci beserta anak nya.
Jika ibu Maryam adalah jemaah calon haji tertua dalam Kloter 14 ini, maka Awanda Devi Novianti adalah jemaah dengan usia paling muda di kloternya. Gadis kelahiran Polman, 3 November 1997 ini juga menunggu selama 6 tahun untuk dapat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.
Mahasisiwi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar ini mengaku sedikit takut karena dirinya berangkat haji tanpa bersama orang tuanya yang telah lebih dulu melaksanakn ibadah haji. meski begitu, mengaku sedikit lega karena ada nenek dan sepupu yang juga berangkat. Kedua jemaah calon haji ini bersama dengan 448 JCH lainnya akan mengikuti proses karantina sebelum di berangkatkan Sabtu pagi, 27 Agustus. (Ippank FTV)
Click to comment
To Top