Surya Paloh Hadiri Launching Ekspor Komuditas Sulsel – FAJAR TV
Kareba Malam

Surya Paloh Hadiri Launching Ekspor Komuditas Sulsel

FAJAR TV, MAKASSAR-Saat menyaksikan launching merdeka ekspor yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel di Terminal Peti Kemas Makassar, Sabtu 27 Agustus. Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menilai, hal tersebut tidaklah berlebihan, lantaran di Republik ini terjadi pelemahan ekonomi di beberapa daerah.

Surya Paloh memuji gaya kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bisa menjadi rol model di daerah lain, karena selalu berupaya dengan sepenuh hati dengan motivasi yang jelas untuk mampu membuat ekslarasi dan percepatan pembangunan.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel, sudah sejalan dengan program pemerintah pusat yakni pemanfaatan poros maritim.

Surya Paloh menegaskan, swasembada pangan di Indonesia bukanlah persoalan utama, pasalnya Indonesia selain merupakan negara maritim, juga sebagai negara dengan sumber daya alam yang melimpah. Namun, yang menjadi tantangan pemerintah saat ini, bagaimana bisa menjadikan republik indonesia sebagai negara industri yang bisa memasarkan produknya sendiri. (Mulyadi FTV)

Click to comment
To Top