Saudia Airlines Buka Penerbangan Saudi-Makassar – FAJAR TV
Kareba Malam

Saudia Airlines Buka Penerbangan Saudi-Makassar

FAJAR TV, MAKASSAR-Perwakilan Saudia Airlines di Indonesia, kembali akan membuka direct flight atau penerbangan langsung dari Makassar ke Medinah. Rencananya, penerbangan perdana akan dilakukan 7 Desember 2016 mendatang.

Kepala Perwakilan Saudia Airlines di Indonesia, Andri Bermawi, menjelaskan, penerbangan akan dibuka nonstop dua kali seminggu, yakni setiap hari Rabu dan Sabtu. Dipilihnya Makassar untuk rute penerbangan langsung ini lantaran melihat banyak potensi di Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo , mengatakan dengan dibukanya penerbangan langsung ini tentu sangat menguntungkan pemerintah dan masyarakat Sulsel, utamanya untuk urusan perjalanan ibadah umrah, yang jumlahnya, berkisar 165 ribu orang pertahunnya.

Syahrul juga berpesan kepada pihak Maskapai Saudia Airlines untuk membuka kantor cabang di Makassar, agar kedepannya, jika terjadi sesuatu yang berhubungan dengan penerbangan, bisa langsung di koordinasaikan dari kedua bela pihak.

Kota Makassar sendiri merupakan kota keempat yang dipilih Saudia Airlines untuk penerbangan langsung ke Medinah, setelah DKI Jakarta, Surabaya dan Medan. (Mulyadi FTV)

Click to comment
To Top